Siswa SMP dan SMK Kabat Mengikuti Acara Diskusi Bareng ERBE SENTANU feat KOMINFO Banyuwangi, BAPPEDA Banyuwangi, dan Dinas Kesehatan Banyuwangi dengan Tema Remaja Bijak di Era Milenial

Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya Diskusi Bareng Erbe Sentanu bertempat di Hotel Ketapang Indah Sabtu, (28/09/2019).

Menurut Kabid Dikmas Dinas Pendidikan Banyuwangi, Nuriyatus Sholeha dalam laporannya acara Gesah Bareng Erbe Sentanu ini diikuti oleh 400 peserta dari berbagai latar belakang pendidikan tingkat SMP, Mts, SMA, MA , SMK negeri atau swasta dengan guru pendamping. Tampak juga mahasiswa dari Unair dan Poliwangi , beberapa PKBM , dan LKP.

Diskusi Bareng mengambil tema ” Remaja Bijak di Era Milenial,”  agar para peserta yang mayoritas kaum milenial agar bisa menjadi hires kepada masyarakat dan lingkungannya, Remaja harus sehat , tanggap lingkungan dan tanggap IT , oleh karena itu pendaftaran untuk bisa mengikuti acara ini juga melalui website untuk menumbuhkan kepercayaan diri.

Antusias SMP dan SMK NU Kabat pun tak kalah serunya mengikuti acara diskusi tersebut, acara yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi bekerjasama dengan Kominfo Banyuwangi, Bappeda Banyuwangi dan Dinas Kesehatan Banyuwangi, ujar Nuri. Sementara dalam pembukaan acara tersebut, Drs. Sulihtiyono, MPd menyatakan tujuan utama kegiatan ini adalah bagaimana mencerdaskan bangsa untuk meningkatkan SDM , untuk itu dengan dinaikkannya anggaran pendidikan Oleh Pemerintah pusat Banyuwangi telah mencanangkan Banyuwangi Cerdas yang sudah membantu 3000 anak kurang mampu membiayai kuliah sampai lulus.

Selain hanya diskusi acara tersebut juga mengadakan dorprise bagi yang ingin bertanya dan bisa langsung foto dengan Bapak Erbe Sentanu.

Begitu juga SMK NU KABAT yang tak kalah lebih semangatnya mengikuti acara demi acara hingga selesai.

 

Report by : Beni Anwaruddin

 

Dokumentasi:

 168 total views,  4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *