MTs Parijatah Wetan Bekerjasama dengan Yayasan Sunni Indonesia

Pada mulanya, MTs Parijatah Wetan dan Yayasan Sunni Indonesia merupakan lembaga yang berbeda status hukum legalnya. MTs Parijatah Wetan jauh lebih dahulu lahir dibandingkan dengan Yayasan Sunni Indonesia, namun dalam perjalanannya kedua lembaga ini akhirnya berjodoh dalam satu pengelolaan.

Kerjasama pengelolaan Lembaga MTs Parijatah Wetan dan Yayasan Sunni Indonesia didasari oleh sebuah harapan agar MTs Parijatah menjadi lebih maju dan berkembang sesuai dengan harapan Masyarakat.

Di era kompetisi perlu adanya penguatan kerjasama antar lembaga, terkadang pengelolaan sebuah Lembaga secara mandiri tanpa adanya jaringan atau kerjasama dengan lembaga lainnya, Di sisi tertentu ada baiknya namun disisi yang lain banyak kekurangannya.

Baiknya adalah lembaga yang dikelola secara mandiri bila ada perkembangan dan kemajuannya, mungkin akan dirasa baik dan nyaman oleh pengelolanya. Namun perubahan keadaan dan perubahan arah kebijakan Pemerintah terkadang membuat pengelolaan lembaga secara kemitraan dan jaringan itu akan lebih memperkuat kondisi lembaga.

Sebagai contoh beberapa lembaga seperti Sekolah-sekolah yang dikelola oleh Al Azhar Jakarta sangat maju karena memiliki jaringan yang sangat kuat. Dan banyak kasus sekolah-sekolah yang tidak mampu bersaing harus gulung tikar.

Menyadari hal tersebut Manajemen MTs Parijatah Wetan pada akhirnya menjalin kerja sama dengan Yayasan Sunni Indonesia yang Memang sebelumnya sudah memiliki banyak cabang Sekolah  bekerjasama menjalin kerjasama.

Kesuksesan terjalinnya kerjasama ini berkat usaha-usaha yang sangat luar biasa dari Bapak Hendar Prayudi, Bapak Hariyadi, Bapak Syaiful, Bapah H. Madi, Ibu Qurotul Ayun, Bapak Imam Muhtadi dan semua dewan guru MTs Parijatah.

Harapan besar kedepannya baik Sekolah-sekolah yang sudah dikelola oleh Yayasan Sunni maupun MTs Parijatah Wetan yang baru bergabung semakin maju berkembang dan dapat diterima oleh Masyarakat.

Report By Izak Muhibbin

Dokumentasi:

 117 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *