Memperingati Hari Santri Dengan Kegiatan Khotmil Qur’an

Hari Santri Nasional merupakan sebuah hari yang spesial bagi para santri. Walaupun demikian tidak serta-merta para santri menjadikan hari tersebut sebagai waktu yang tepat untuk bersenang-senang. Banyak kegiatan positif yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu yang spesial ini. Pondok Pesantren Sunni Kabat mengadakan acara Khotmil Qur‘an sebagai kegiatan untuk mengisi peringatan Hari Santri Nasional. Dengan acara ini diharapkan para santri semakin menumbuhkan rasa cinta terhadap pondok pesantren dan bangga menjadi seorang santri.

Acara ini disambut positif para santri dengan antusias membaca Al-Qur‘annya masing masing dengan harapan mendapatkan ketenangan dan keteguhan dalam hati mereka. Kegiatan tidak berhenti sampai disitu, setelah semua santri telah menyelesaikan membaca Al-Qur‘an para santri kemudian melaksanakan Shalat berjamaah yang dilanjutkan dengan Istighosah bersama.

Tujuan utama kegiatan Khotmil Qor’an ini adalah agar para santri Pondok Pesantren Sunni menjadi terbiasa dan rutin membaca Al-Qur‘an sehingga menjadi karakter yang baik. Semoga para santri diberi keistiqomahan untuk membaca Al-Qur‘an setiap harinya, bukan karena ada kegiatan ataupun acaran Khotmil Qur‘an saja.

Setelah rangkaian acara terselesaikan, kemudian acara Khotmil Qur‘an di Pondok Pesantren Sunni Ditutup dengan kegiatan makan bersama para santri. Para santri mengikuti serangkaian acara dengan suka cita. Semoga para santri menjadi sosok yang mencintai Al-Qur‘an dan mengamalkannya kelak.

 

Oleh: Muhammad Azka Al Amin

 123 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *