Kunjungan Dinas Kemenag Di Pondok Pesantren Sunni Kabat Tahun 2015

Pondok Pesantren Sunni Kabat yang merupakan dibawah binaan Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi khususnya pekapontren selalu mendapatkan binaan secara rutin.

Pembinaan yang didapatkan meliputi pembinaan terkait proses belajar-mengajar, pembinaan terkait peningkatan kualitas para Ustadz maupun pembinaan yang terkait dengan peningkatan kualitas pelayanan Pondok Pesantren terhadap santri.

Pada kesempatan tersebut hadir Bapak Dimyati selaku kepala dinas pekapontren di hadapan para santri memberikan arahan agar para santri mendukung semua peraturan dan program-program yang diberikan oleh pihak Pesantren terhadap santri.

Dukungan yang berupa kepatuhan santri terhadap peraturan-peraturan Pondok sangat berarti terhadap peningkatan kualitas keilmuan yang akan didapat oleh Santri. Karena tidak jarang sebagus apapun fasilitas dan program Pondok Pesantren yang dimiliki tanpa ada dukungan dari para santri dan wali santri untuk menaatinya, maka hasil yang akan didapatkan akan tidak maksimal.

Pada kesempatan itu juga pihak kemenag kabupaten Banyuwangi memberikan motivasi bahwa di dalam menuntut ilmu seorang santri harus memiliki kesabaran karena membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Disamping itu menuntut ilmu sendiri sangat diwajibkan di dalam agama Islam.

Jadi beruntunglah para santri yang senantiasa istiqomah di dalam menuntut ilmu. Khususnya para santri yang mondok di Pesantren Sunni Kabat sehingga mendapatkan 2 ilmu, baik ilmu umum maupun ilmu agama.

Pada kesempatan itu Bapak Dimyati didampingi oleh Bapak Imam dan rekan-rekan yang lainnya mengucapkan terima kasih kepada pengasuh yang telah memberikan kesempatan untuk bertatap muka dengan para santri Pondok Pesantren Sunni Kabat. Beliau juga mensupport pengasuh agar Pondok yang sedang dikelolanya menjadi lebih maju.

Pada kesempatan itu pula Bapak Dimyati sempat mengikuti jamaah shalat dhuhur bersama para santri dan beliau sempat menjadi imam shalat yang diikuti oleh para santri Pondok Pesantren Sunni Kabat.

 

 Report by: Izak Muhibbin

 

Dokumentasi:

 127 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *