Kegiatan Kemah Siswa SMP & SMK Kabat Serta Pelatihan Dasar Kepemimpinan Siswa

Latihan Dasar Kepemipinan Siswa (LDKS) adalah sebuah bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya siswa-siswi peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar-dasar sebuah organisasi. Dengan tujuan meningkatkan dan memantapkan mutu kepemimpinan, meningkatkan kemampuan berorganisasi dan mampu menjadi pemimpin yang bertanggung jawab, meningkatkan dan mengembangkan serta memperluas wawasan dalam melaksanakan tugasnya, memberikan kesempatan belajar bagi peserta Latihan Dasar Kepemimpinan bagaimana menjadi pemimpin yang bertanggung jawab dan memiliki moral yang baik.

Sabtu, tanggal 21 September menjadi awal dibukanya pelatihan “Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa dan Kemah” yang diadakan oleh SMK NU Kabat untuk anggota OSIS . Karena LDKS ini merupakan persyaratan utama untuk menjadi anggota OSIS sebelum dilantik. Acara ini juga mendukung untuk membangun karakter kedisiplinan, kepemimpinan, dan kekompakan OSIS masa bakti 2019/2020.

Acara dimulai pada pukul 12.00 WIB, OSIS dan semua tim regu diberangkatkan ke Pantai Cungkingan. Setelah tiba semua peserta dan pembina disertai kakak OSIS mengarahkan untuk mendirikan tenda. Setelah semua tenda selesai di bangun dan peserta OSIS dibariskan di tengah lapangan untuk menjalankan apel pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa dan Kemah.

Dengan jumlah peserta OSIS sebanyak 30 anak. Apel ini dibuka sebagai ajang pembukaan yang resmi serta penyematan tanda peserta LDKS dan Kemah oleh pembina OSIS yaitu Bapak Widi Hidayat Setiawan S.Pd.

Setelah apel, peserta di bina dan di bimbing oleh OSIS masa bakti 2018/2019 untuk membentuk dinamika kelompok yang menangani Ishoma.

Semua peserta yang antusias dalam mengikuti seluruh kegiatan yang sudah dijadwalkan.

Minggu, 22 September setelah satu hari kemarin juga kegiatan dilanjutkan hari ini yaitu pembuatan pojok selfie untuk kenangan dari SMK NU Kabat. Hingga dilanjutkan dengan bakti sosial dan penjelajahan. Semua peserta tetap bersemangat meski panas menghantar keringat bercucuran, untuk SMK kami siap berjuang….

Hingga pada malam senin acara penutupan pun tiba dengan apel di Pesisir Pantai Cungkingan yang dilanjutkan penyalaan api unggun oleh Kepala Sekolah SMK NU Kabat Bapak Hendra Prayudi S.Pd. dan diakhiri dengan menyanyikan lagu sayonara sebagai tanda perpisahan karena dinyatakan selesai.

Tidak hanya berhenti disitu setelah apel para peserta wajib menampilkan bakatnya berkelompok dan tampil di depan peserta, OSIS dan guru yang terdapat di acara ini.

SMK NU KABAT BISA….

 

Report by : Izak Muhibbin

 

Dokumentasi:

 182 total views,  4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *