Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Sebagai Bentuk Ucapan Terimakasih Siswa Terhadap Jasa Para Guru

Guna memperingati Hari Guru Nasional tahun 2019, sekolah SMP dan SMK Kabat sebagaimana telah menjadi kesepakatan para dewan guru dan kepala sekolah pada tanggal 25 september 2019 melaksanakan upacara bendera.

Peran Organisasi OSIS SMP dan SMK Kabat dalam pelaksanaan upacara bendera memang penting, karena kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan di halaman sekolah tidak lain petugas upacaranya adalah dari anggota OSIS, para anggota OSIS ini bertugas menaikkan bendera merah putih, ada yang menjadi pemimpin upacara, ada yang membacakan teks UUD 1945, sampai ada yang menjadi pemandu regu paduan seru atau sering disebut sebagai dirijen.

Pada kegiatan ini sekolah berupaya agar para siswa lebih mengenal dan mendekatkan diri kepada seorang guru, bahwasannya seorang murid pasti tidak akan terlepas dari petunjuk seorang guru, maka dari itu diharapkan para dewan guru yang ada di sekolah SMP dan SMK Kabat bisa menjadi uswatun hasanah yang baik dalam membimbing peserta didik,  isa menjadi sosok inspirasi, dan bisa menjadi jalan bagi peserta didik menuju kesuksesan.

Selaku kepala sekolah bapak Hendra Prayudi pada kesempatan itu menyampaikan setelah upacara, “ upacara ini adalah sebagai bentuk rasa hormat dan rasa menghargai para peserta didik terhadap guru dengan melaksanakan upacara bendera, selain upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional juga diisi dengan kegiatan lomba antar kelas seperti lomba membuat nasi goreng, lomba baca puisi dengan tema Guru, dan lain-lain.

Perlombaan yang diselenggarakan merupakan bentuk untuk memeriahkan acara peringatan Hari Guru Nasional, lomba ini diikuti oleh siswa yang menjadi perwakilan dari masing-masing kelas. Terlihat para siswa berlomba-lomba untuk mendaptkan hadiah yang telah disediakan oleh panitia perlombaan. Para peserta didik mengikuti lomba dengan senang dan gembira mereka saling menunjukan kemampuan dan bakatnya untuk memikat hati para dewan juri sehingga akan memberikan nilai yang bagus.

Ketua pelaksana kegiatan peringatan Hari Guru Nasional mengucapkan banyak terimak kasih kepada segenap dewan guru dan para siswa-siswi SMP dan SMK Kabat yang telah mengikuti acara sampai selesai dan pada kesempatan itu pula ketua pelaksana berharap semoga kedepannya kegiatan seperti ini akan terus diadakan bahkan berkembang sehingga akan menjadi akan lebih baik lagi di tahun-tahun berikutnya.

Pesan terhadap siswa-siswi agar selalu berpegangan dan meminta petunjuk terhadap guru dan jangan sampai melupakan jasa seorang guru yang telah memberikan ilmu tanpa lelah.

 

Report by : Izak Muhibbin

 

Dokumentasi:

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *