Siswa SMP & SMK Kabat Mengikuti Perlombaan Class Meting

Peran OSIS SMP dan SMK Kabat sangat penting dalam setiap kegiatan yang diselenggarkan disekolah sama seperti kegiatan class meeting yang pelaksanaannya murni inisiatif dari organisasi OSIS, kegiatan class meeting dilaksanakan pada tanggal 10 Desember 2019 dihalaman sekolah yang berlangsung mulai dari pukul 07.30-11.30 WIB.

Sama seperti sekolah lain pada umumnya yang mengadakan kegiatan class meeting sebagai selingan yang pelaksanaannya diselenggarakan setelah selesai melakukan ujian semester OSIS SMP dan SMK Kabat melaksanakan kegiatan class meeting. Kegiatan class meeting ini juga merupakan upaya dari sekolah dalam memengembangkan bakat dan potensi terpendam yang dimiliki siswa.

Agenda pelaksanaan kegiatan class meeting ini melibatkan semua pengurus OSIS yang dilaksanakan diakhir semester. Perlombaan yang diadakan oleh panitia dibuat menarik dengan suasana yang lebih ceria agar tidak tegang dalam pelaksanaannya. Karena memang kegiatan ini sifatnya untuk bersenang-senang setelah para peserta didik menuntaskan kewajibannya melaksanakan ujian akhir semester sehingga sekolah perlu menyajikan acara dalam bentuk perlombaan yang pastinya akan membuat para peserta didik mendapatkan hiburan.

Beberapa perlombaan yang disediakan meliputi lomba bola volli putra dan putri, lomba futsal, lomba tarik tambang putra dan putri dan lain-lain. Selain ajang untuk mencari kejuaraan kegiatan class meeting ini juga merupakan kegiatan yang akan membuat para peserta didik memiliki jiwa kebersamaan dan kekompakan dalam membentuk tim yang solid.

Karena tujuan daripada diadakannya kegiatan calss meeting ini  adalah dapat menumbuhkan rasa kekerabatan dan kebersamaan pada tiap individu di lingkungan SMP dan SMK Kabat, membangkitkan semangat solidaritas antar kelas, menumbuhkan sikap sportifitas dan mempererat tali silaturrahim antar warga sekolah baik peserta didik, karyawan dan dewan guru. Walaupun dalam perlombaan terjadi persaingan antar peserta tetapi semuanya saling melengkapi dengan dukungan semangat yang diberikan kepada tim yang sedang berlomba baik dukungan yang diberikan kepada kawan maupun  lawannya.

Ucapan terimaksih dari sekuruh anggota OSIS selaku panitia kegiatan perlombaan class meeting diberikan kepada seluruh peserta lomba karena telah suka rela mengikuti kegiatan dengan semangat dan ceria hingga acara selesai sampai pada kegiatan pembagian hadiah bagi pemenang lomba.

 

Report by : Izak Muhibbin

 

Dokumentasi:

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *