Gerakan Bakti Sosial Para Santri

Jum’at, 20 Desember 2019, Pondok Pesantren Sunni mengadakan kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan di sepanjang jalan Raya Banyuwangi Sukonatar Srono. Dalam kagiatan ini kami memberi  Tema “Gerakan Seribu Sampah” dalam Artian membersihkan lingkungan di pinggiran jalan raya dengan mengambil kurang lebih seribu sampah oleh kelompok santri yang telah dibagi.

 

Para santri dengan semangat dan suka rela mengambil satu persatu sampah yang ada di pinggiran jalan kemudian dikumpulkan kedalam karung. Sampah-sampah ini sebagian besar berasal dari para pengendara yang kerap membuang sampah sembarang. Yang kemudian membuat lingkungan disepanjang jalan Raya menjadi kotor.

Maka dari itu, Kami pihak Pesantren mengadakan acara bakti sosial ini dengan menggalakan semua santri  dan Asatidz untuk suka rela membersihkan lingkungan. Mereka tidak merasa risih maupun jijik terhadap sampah, karena mereka memiliki prinsip dan Niat yang tulus serta ikhlas membersihkan lingkungan. Karena kebersihan itu sebagian iman.

 

Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini banyak memberikan manfaat yang luar biasa. Diantaranya ialah banyak dari kalangan masyarakat sekitar yang juga ikut berpartisipasi  dan mendukung dalam kegiatan bakti sosial ini. Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan juga pelajaran bagi para santri maupun kalangan masyarakat.

 

Report: Yazid Fathur Rozy

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *