Senam Santri Setiap Hari Sabtu Pagi

Salah satu kegiatan nyang tidak boleh dilewatkan di Pondok Pesantren Sunni adalah senam. Agenda senam dilaksanakan setiap hari Sabtu pagi dengan diikuti oleh semua santri Sunni. Senam santri dilakukan di lapangan yang terletak di tengah-tengah pondok pesantren.

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih 30 menit ini dimulai pukul 07.10 WIB. Semua santri wajib mengikuti kegiatan tersebut dengan didampingi semua ustadz-ustadzah.

Kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap hari Sabtu ini bertujuan untuk meningkatkan kebugaran dan menjaga kesehatan santri.

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin agar tetap terjaga kesehatan semua santri setelah selama seminggu mengikuti berbagai kegiatan yang menguras otak.

Sebelum dilaksanakan senam, para santri berbaris dengan rapi di halaman. Senam dilaksanakan dengan ditunjuk satu ustadz berada di depan sebagai instruktur. Para santri bersemangat melaksanakan senam dengan diiringi musik senam santri.

Harapan pondok, dengan rutin berolahraga para santri di pondok dapat terjaga kesehatannya dan meningkatkan kebugaran tubuh. Bila badan sehat dan bugar tentunya para santri akan mampu mengikuti pendidikan di sekolah maupun pesantren dengan segar dan maksimal selama seminggu. [Umi Basiroh]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *