Haul KH. Abdusshomad Dan Ny. Hj. Hamidah 2016

Sabtu, 21 Mei 2016, Pondok pesantren Sunni Srono Banyuwangi, memperingati haul Pendiri Pondok Pesantren Al-Qodiriyah yang ke-30 KH. Abdusshommad dan haul Ny. Hj. Hamidah yang ke-08. Acara haul ini merupakan agenda rutin tahunan, yang dilaksanakan setiap bulan Sya’ban. Untuk peringatan haul pada tahun 2016 ini merupakan haul yang bisa dikatakan lebih fenomenal atau lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena selain haul, pondok juga menyelenggarakan “The Wedding of Student” (dalam bahasa usingnya). ya,..  benar sekali, “Pernikahan Santri”.

 سُبْحَٰنَ ٱلَّذِى خَلَقَ ٱلْأَزْوَٰجَ كُلَّهَا مِمَّا تُنۢبِتُ ٱلْأَرْضُ وَمِنْ أَنفُسِهِمْوَمِمَّا لَا يَعْلَمُونَ

Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui. (QS. Yasin;36).

Selamat untuk yang Menempuh Hidup Baru

وَٱللَّهُ جَعَلَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوَٰجًۭا وَجَعَلَ لَكُم مِّنْ أَزْوَٰجِكُم بَنِينَ وَحَفَدَةًۭ وَرَزَقَكُم مِّنَ ٱلطَّيِّبَٰتِ ۚ أَفَبِٱلْبَٰطِلِ يُؤْمِنُونَ وَبِنِعْمَتِ ٱللَّهِ هُمْ يَكْفُرُونَ

‘Bagi kalian Allah menciptakan pasangan-pasangan (istri-istri) dari jenis kalian sendiri, kemudian dari istri-istri kalian itu Dia ciptakan bagi kalian anak cucu keturunan, dan kepada kalian Dia berikan rezeki yang baik-baik.” [QS. An Nahl (16):72].

“My greatest wish for the two of you is that through the years your love for each other will so deepen and grow, that years from now, you will look back on this day, your wedding day, as the day you loved each other the least.

“Keinginan terbesar aku untuk kalian berdua adalah bahwa selama bertahun-tahun cinta kalian  untuk satu sama lain akan semakin dalam dan tumbuh, bahwa bertahun-tahun dari sekarang, kalian akan melihat kembali pada hari ini, hari pernikahan kalian, seperti hari kalian saling mencintai.

Foto Pernikahan Santri Sunni & Al-Qodiriyah;

Ustad Junaidi dan Ustadzah Fikriya Hanim

Ustad Ali dan Ustazah Ulum Ulva

 

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *