Dua Santri Sunni Banyuwangi Asal Lampung Menjuarai Perlombaan MQK Tingkat Nasional

Innani Faturrohima santri putri Pondok Pesantren Sunni asal Lampung, dan Muhammad Husen Mahmud santri putra Pondok Pesantren Sunni asal lampung juga, masing-masing telah berhasil merebut juara 2 Musabaqah Qiroatil Kutub (MQK) tingkat nasional, dalam rangka memeriahkan hari santri Nasional 2019 yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Al-Bukhori desa Sengon, kecamatan Tanjung, kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang digelar selama dua hari pada 11-12 Oktober 2019.

Buah dari kerja keras dan doa, Pondok Pesantren Sunni Srono turut berbangga, dengan keberhasilan kedua santri tersebut. Kedua santri tersebut telah berhasil mengalahkan ratusan peserta dari berbagai belahan pondok di Indonesia yang mengikuti perlombaan tersebut. Dengan persiapan yang sangat matang di bawah bimbingan Ustadz Sa’dullah asal Jepara, Innani dan Husen mampu melewati perlombaan di hadapan dewan juri dengan baik.

Setelah diumumkan menjadi salah satu juara pada hari Sabtu tanggal 12 Oktober 2019 di hadapan ratusan peserta, keduanya mengaku sangat senang, dan sama sekali tidak menyangka namanya akan disebut menjadi juara.

Peserta kontingen dari Pondok Pesantren Sunni lainnya tetap berharap kedepannya dapat kembali mengikuti lomba membaca kitab kuning yang diselenggarakan oleh pondok-pondok lainnya. Baik tingkat lokal maupun tingkat nasional.

Keberhasilan ini tidak luput dari doa kedua orang tua, guru, pengasuh, rekan-rekan santri di pondok, dan serta almamater Sunni. Prestasi ini akan dipersembahkan bagi kedua orang tua, para ustadz dan pengasuh. Semoga kebanggaan dan kebahagiaan dari para pendukung menjadi nilai barokah bagi hidupnya kelak.

Tingkatkan semangat juangnya untuk ikut lomba, jangan mudah putus asa dan nyerah. Karena pelajaran kitab kuning sangat bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat, pesan yang disampaikan oleh KH. Ainur Rofiq Sayyid Ahmad selaku Pengasuh Pondok Pesantren Sunni Indonesia. Beliau juga berharap, semoga keberhasilan ini dapat menginspirasi siswa lainnya untuk tidak takut berkompetisi dan menunjukkan potensi-potensi yang mereka miliki. [Yazid/Isnaini]

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *